Keren! Meski Tak Punya 2 Tangan Orang Ini Jago Nyetir & Dapat SIM

Keren! Meski Tak Punya 2 Tangan Orang Ini Jago Nyetir & Dapat SIM

Baca Juga

Meski mempunyai keterbatasan fisik tak menyurutkan pria India bernama Vikram Agnihotri untuk bisa mengemudikan mobil. Meski tak punya satu pun tangan, Vikram berhasil mendapat surat izin mengemudi alias SIM.


Pria berusia 45 tahun itu kehilangan dua tangannya sejak usia tujuh tahun akibat kecelakaan. Sejak itu ia berusaha melakukan segala aktivitas secara mandiri. Bahkan ia punya keinginan kuat untuk bisa mengendarai mobil.


Ia harus berlatih selama bertahun-tahun sampai bisa mengendarai mobil. Setelah mendapatkan SIM ia pergi ke tempat kerja selalu menggunakan mobil. Bahkan ia juga pernah mengajak orangtuanya makan malam.


“Hampit sulit meyakinkan orang atau petugas di jalan bahwa saya bisa mengemudi menggunakan kaki. Mereka tidak menerima fakta bahwa orang tanpa tangan pun bisa mengemudi. Saya mengajukan pembuatan SIM tahun lalu. Petugas sempat tidak bisa menerima kenyataan bahwa saya bisa megemudi. Akhirnya setelah berusaha meyakinkan, saya mendapatkan SIM,” kata Vikram, seperti dikutip dari Daily Mail.

Ia membutuhkan waktu satu tahun untuk bisa mendapatkan SIM setelah bisa mengemudi.

Vikram mengemudi menggunakan dua kaki. Membuka pintu, memasang kunci kontak, mengenakan sabuk keselamatan, memindahkan posisi tuas transmisi, meminjak pedal gas dan rem, memutar setir, ia lakukan sendiri tanpa bantuan.

Kaki kanan digunakan untuk memindahkan posisi tuas, mengendalikan setir, serta mengaktifkan fitur-fitur. Sementara kaki kiri untuk menekan pedal gas dan rem.

Tentu saja, mobil yang ia gunakan harus bertransmisi otomatis.

Related Posts

Keren! Meski Tak Punya 2 Tangan Orang Ini Jago Nyetir & Dapat SIM
4/ 5
Oleh