16 Foto Potret Perjuangan Para Siswa Pergi ke Sekolah Dari Berbagai Negara

16 Foto Potret Perjuangan Para Siswa Pergi ke Sekolah Dari Berbagai Negara

Baca Juga


Pernah terpikir bagaimana susah dan sulitnya untuk berangkat ke sekolah? Bagi Sebagian Besar Siswa di Dunia, Perjalanan ke sekolah tak ubahnya seperti makan, biasa-biasa saja tidak ada yang istimewa bahkan cenderung membosankan. tetapi bagi sebagian siswa dalam foto ini berangkat ke sekolah tak ubahnya seperti berjalan diujung kematian.

Dengan sulitnya jalan yang di tempuh belum lagi resiko yang bakal di tanggung jika tidak selalu waspada tetapi tidak menyulutkan semangat mereka untuk menuju ketempat sekolah. Mereka tetap sekolah, berjuang melawan kemalasan mereka, demi masa depan mereka yang lebih baik. Yaitu bagaimana sulitnya untuk berangkat menuju ke tempat mereka belajar, yaitu sekolah.

1. Melewati Pinggiran Pantai

Seorang wanita sedang menuntun anak-anak sekolah melintasi bagian pinggir pantai yang berbatu. Itu adalah hari pertama mereka sekolah di Sitio Kinabuksan, Desa Kawag, Subic, Provinsi Zambales, Manila bagian Utara.


2. Melewati Tebing

Seorang laki-laki sedang mengawal anak-anak sekolah di wilayah Shengji, Kota Bijie, Provinsi Guizhou saat melewati sebuang tebing yang cukup tinggi.

3. Jembatan Rusak

Anak-anak SD dan SMP di wilayah Lebak, Banten, sedang melewati sebuah jembatan dalam kondisi rusak. Mereka menuju ke sekolah mereka di Desa Sanghiang Tanjung.

4. Di Atas Dinding Benteng

Anak-anak sekolah ini sedang melewati papan di atas Benteng Galle, Sri Langka.

5. Melewati Track Sulit

Sejumlah anak-anak sekolah dituntun oleh guru mereka sepulang dari sekolah di wilayah Weining Yi, Hui, Miao, Provinsi Guizhou, Cina.

6. Genangan Banjir

Sejumlah siswa di Taytay, Provinsi Rizal, Manila bagian utara, mengenakan sepatu boot karet saat masuk ke dalam kelas untuk belajar.

7. Melewati Reruntuhan

Sejumlah anak di Zhengzhou, Provinsi Henan, Cina, sedang berjalan melintasi reruntuhan bangunan setelah pulang dari sekolah.

8. Banjir di Jammu

Dua orang anak sedang mengangkut bangku sekolah mereka di Desa Bassi Kalan, Jammu, India. Walaupun sekolah mereka terkena banjir, semangat mereka untuk sekolah tidak kendor.

9. Menyeberangi Sungai

Tiga orang anak SD sedang menenteng sepatu dan tas mereka ketika ingin menyeberangi sungai di Desa Nagari Koto Nan Tigo, Sumatera Barat.

10. Berdesakan

Anak-anak di Gharbia, bagian utara Kairo, menuju sekolah dengan angkutan seadanya dan berdesak-desakkan. Anak-anak kecil ini harus bergelantungan di bagian belakang angkutan.

11. Walau Suasana Perang

Seorang pelajar di Afganistan melintas di depan tentara AS. Walaupun suatu waktu ada kemungkinan peluru nyasar, pelajar ini tetap sekolah.

12. Melewati Jembatan Kecil

Beberapa pelajar melewati jembatan setapak yang cukup berbahaya di Srinagar, India.

13. Menyeberangi Sungai Deras

Dua orang pelajar SD sendang menerobos arus sungai untuk menuju sekolah di Desa Nagari Koto Nan Tigo, Sumatera Barat.

14. Terjadi Kabut

Para pelajar di Sampit, Kalimantan Tengah, tetap semangat menuju ke sekolah walaupun kondisi berkabut.

15. Harus Melewati Sungai dengan Perahu

Sejumlah pelajar di Bojonegoro menyeberangi sungat Bengawan Solo dengan perahu kayu untuk menuju ke sekolah.
Para pelajar di Sampit, Kalimantan Tengah, tetap semangat menuju ke sekolah walaupun kondisi berkabut.

16. Sedanng Terjadi Badai

Sejumlah pelajar di Toronto, Kanada, tetap ke sekolah walaupun sedang ada badai musim dingin.

Related Posts

16 Foto Potret Perjuangan Para Siswa Pergi ke Sekolah Dari Berbagai Negara
4/ 5
Oleh