SUBHANALLAH!! Inilah QORI' yang MENINGGAL saat melantunkan ayat suci AL-QUR'AN

SUBHANALLAH!! Inilah QORI' yang MENINGGAL saat melantunkan ayat suci AL-QUR'AN

Baca Juga


Qori bernama Ja’far Abdul Rachman wafat ketika membaca ayat suci Alquran.
Peristiwa ini terjadi pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-71 Muslimat Nahdlatul Ulama (Muslimat NU) dan Haul Syekh Abdul Qadir Jailani  di rumah Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Kompleks Perumahan Jemursari Surabaya.
Sekitar pukul 11.30 Wib, Ustaz Jakfar dipersilahkan naik panggung membuka acara. Di atas mimbar, yang bersangkutan membaca Surah Al Mulk.
Tak ada yang aneh. Ayat pertama dan kedua dibacakan sangat indah oleh sang qori. Namun, memasuki ayat ketiga, suara merdu Ustaz Jakfar tiba-tiba terdengar lirih. Mikrofon yang dipegangnya jatuh. Dia tertunduk. Beberapa detik kemudian tubuhnya limbung dan ambruk ke kanan.
“Orang-orang yang melihat heran. Ada apa? Yang di atas panggung juga melihat karena ada yang aneh,” kata salah satu panitia acara, Rofik Kurdi Ismail.

Selanjutnya, beberapa panitia menghambur ke atas panggung. Tuan rumah yang punya gawai, Khofifah juga terkejut dan ikut naik panggung dan meminta petugas medis memeriksa kondisi Ustaz Jakfar.
Khofifah menyatakan, Ja’far diduga meninggal karena serangan Jantung. “Meninggalnya karena serangan jantung. Sepengatahuan saya, beliau pernah operasi jantung,” kata Khofifah, Senin, 24 April 2017
Insya Allah beliau ini meninggal dalam keadaan khusnul khatimah karena meninggal saat membaca Alquran dan pada acara yang penuh berkah,” ujar Khofifah.
Harlah ke-71 Muslimat NU sekaligus Haul Almarhum Keluarga Hj Khofifah Indar Parawansa dikediaman Mensos, Kompleks Perumahan Jemursari Surabaya.
Ustaz Ja’far membaca surat Al-Mulk, disaat memasuki ayat kedua, suaranya tiba-tiba semakin pelan lalu tubuhnya tertunduk dan terjatuh. Almarhum dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Jemur Wonosari, Surabaya, Jawa Timur.

Related Posts

SUBHANALLAH!! Inilah QORI' yang MENINGGAL saat melantunkan ayat suci AL-QUR'AN
4/ 5
Oleh